Berita Kami

12 October 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan WEB Developing using ASP.net core MVC

Pelatihan WEB Developing using ASP.net core MVC

Yogyakarta, 2 – 4 Oktober 2023 - Pelatihan WEB Developing using ASP.net core MVC yang diikuti oleh peserta dari Diskominfo Boyolali di kantor SUHU Professional Training and Consulting telah berlangsung secara sukses.

Pelatihan ini membahas tentang konsep-konsep dasar pembuatan aplikasi web dengan berbasis platform Microsoft. NET dengan pola framework MVC (Model View Controller Framework) dimana ASP.net yang dibangun dengan MVC memiliki beberapa perbedaan jika dibandingkan dengan ASP.net dengan form biasa, seperti penggunaan fitur ViewState, Page Event Life Cycle, Testability.

Dilansir dari microsoft.com, ASP.NET Core MVC merupakan framework yang berfungsi untuk membangun aplikasi web dan API menggunakan pola desain Model-View-Controller. Disamping itu, Model-View-Controller (MVC) merupakan pola arsitektur website yang memisahkan aplikasi menjadi tiga komponen utama: Model, Tampilan (View), dan Pengontrol (Controller).

Setelah peserta mengikuti pelatihan ini, diharapkan dapat memahami konsep-konsep dasar ASP.net dengan framework MVC sehingga mampu mengimplementasikannya dengan mengembangkan aplikasi berbasis web yang dapat digunakan untuk menunjang project perusahaan.

Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, peserta dibekali beberapa materi untuk menunjang kemampuannya dalam pengembangan aplikasi berbasis web secara lengkap, seperti:
1. Introduction to ASP.NET MVC
2. ASP.NET MVC New Features
3. OOP Refreshment
4. Controllers
5. Views
6. .NET Razor
Dari keenam poin yang disebutkan diatas, masih banyak materi yang diajarkan. Hal ini ditunjukkan untuk menunjang kapabilitas peserta dalam dunia pengembangan aplikasi berbasis web.

Pelatihan WEB Developing using ASP.net core MVC berhasil diikuti secara antusias oleh peserta. Seperti yang diungkapkan oleh salah satu peserta, Danang Wahyudi, “Kegiatan pelatihan berlangsung secara terkonsep. Ditambah lagi penyampaian materi langsung dari ahlinya sangat mudah diikuti membuat saya paham terkait tahapan pengembangan aplikasi berbasis web.”

Pada hari terakhir pelatihan, peserta mendapatkan sertifikat attendance yang bertujuan untuk meningkatkan kredibilitas mereka dalam pekerjaan. Sertifikat ini dapat menjadi bukti bahwa peserta memiliki keterampilan dalam mengembangkan aplikasi berbasis web sekaligus memudahkan peserta yang ingin berkarir di dunia teknologi.

Jika Anda berminat untuk mempelajari tentang Web Developing secara mendalam, silakan mengikuti pelatihannya bersama SUHU disini :
-Pelatihan Web Developing Using ASP.NET Core MVC: https://suhu.co.id/pelatihan/web_developing_using_asp_net_core_mvc
-Pelatihan Web Development using Wordpress: https://suhu.co.id/pelatihan/web-development-using-wordpress
-Pelatihan Web Development using HTML5 CSS3 and JavaScript: https://suhu.co.id/pelatihan/web-development-using-html5-css3-and-javascript
Certified Junior Web Developer: https://suhu.co.id/pelatihan/certified_junior_web_developer
Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu

 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami