Berita Kami

29 September 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

SUHU Academy Gelar Workshop UI/UX Desain untuk Pemula

SUHU Academy Gelar Workshop UI/UX Desain untuk Pemula

Tanggal 16 September 2023, SUHU Academy mengadakan workshop UI/UX Desain yang ditujukan untuk pemula dan mahasiswa. Acara yang diadakan di SMEDI Coliving and Coffee Yogyakarta memberikan peluang berharga kepada mahasiswa untuk memahami dunia desain antarmuka pengguna (UI) dan pengalaman pengguna (UX) dengan cara yang sederhana dan mudah dimengerti, serta memberikan wawasan tentang potensi karir di bidang ini.

Workshop ini dimulai dengan sesi pembukaan yang membahas mengapa UI/UX penting dalam dunia desain digital. Mahasiswa akan mempelajari bagaimana desain yang baik dapat meningkatkan pengalaman pengguna, membuat produk lebih mudah digunakan, dan memenuhi kebutuhan pengguna.

Selain itu, pembicara SUHU Academy, Mas Sasongko Budhi memberikan pemahaman mendalam tentang berbagai aspek UI/UX yang relevan, dan peserta dapat memperluas pengetahuan mereka dalam berbagai topik, seperti:
- Pengenalan konsep dasar UI/UX. Peserta memahami perbedaan antara UI (tampilan) dan UX (pengalaman) dalam dunia desain. Ini merupakan fondasi yang kuat untuk memahami topik lebih lanjut.

- Penjelasan tentang potensi karir di bidang UI/UX. Workshop ini memberikan wawasan tentang berbagai peluang pekerjaan yang ada dalam industri ini, yang semakin berkembang.
- Langkah awal memulai belajar UI/UX. Mereka mempelajari langkah-langkah praktis yang diperlukan untuk memulai proyek UI/UX, termasuk analisis pengguna, ideation, dan perancangan prototipe.

Workshop ditutup dengan pembahasan mengenai praktik terbaik dalam desain UI/UX. Peserta diberikan panduan dan tips & trik tentang bagaimana menghasilkan desain yang efektif, intuitif, dan memikat bagi pengguna. Studi kasus nyata juga digunakan untuk memberikan contoh konkrit.

Selama workshop berlangsung, Peserta workshop tampak sangat antusias selama acara berlangsung dan aktif bertanya juga berdiskusi. Mereka juga memiliki kesempatan mendapatkan doorprize menarik dari SUHU Academy bagi peserta yang aktif bertanya dan menjawab pertanyaan dari instruktur.

Acara ini terbuka untuk semua mahasiswa dan pemula yang ingin memahami dunia UI/UX Desain. Tidak ada biaya pendaftaran untuk workshop ini, tetapi karena tempat terbatas, peserta dibatasi hanya untuk 50 orang.

Kami berharap acara ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi semua peserta. Serta dapat memberikan wawasan berharga kepada mahasiswa tentang dunia desain UI/UX yang menarik dan memberi mereka pondasi yang kuat untuk memulai karir dalam bidang ini.

Ikuti beragam event SUHU Academy lainnya. Jika kamu berminat belajar UI/UX lebih mendalam, silakan mengikuti pelatihannya bersama SUHU Academy. Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link berikut : https://wa.me/6281772345588 (Ruswanti - SUHU Academy)

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami