Berita Kami

14 December 2023 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan Audit Teknologi Informasi dan Komunikasi

Pelatihan Audit Teknologi Informasi dan Komunikasi

Yogyakarta, 7 Desember 2023 - SUHU Professional Training & Consulting menggelar Pelatihan Audit Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di SMEDI Coliving & Coffee pada tanggal 5-6 Desember 2023. Pelatihan ini diikuti oleh 8 peserta dari Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Oku Timur.

Audit Teknologi Informasi dan Komunikasi (Audit TIK) adalah proses yang sistematis, independen, dan terdokumentasi untuk memperoleh serta mengevaluasi bukti secara objektif terhadap Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan tujuan untuk menetapkan tingkat kesesuaian antara kondisi dengan kriteria dan/atau standar yang telah ditetapkan. Audit TIK di lingkup pemerintahan berlaku terhadap infrastruktur SPBE, aplikasi SPBE, dan keamanan SPBE. Pelatihan Audit TIK ini disusun untuk memberikan pemahaman dan kompetensi bagi peserta agar mampu melaksanakan Audit TIK secara mandiri bagi kebutuhan instansi.

Pelatihan yang terselenggara selama dua hari ini membekali peserta dengan rincian materi sebagai berikut:
1. Audit TIK pada penerapan tata kelola TIK
2. Audit TIK pada manajemen TIK
3. Audit TIK pada fungsionalitas dan kinerja TIK
4. Audit TIK pada aspek TIK lainnya
5. Penyelenggaraan Audit TIK
Selain membekali peserta dengan rangkaian materi, instruktur pun mengajak peserta untuk berpraktik langsung mengerjakan study case pada laptop masing-masing. 

Peserta pelatihan menyatakan puas dengan materi dan instruktur yang diberikan. Mereka mengatakan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi mereka dalam mengaudit TIK. Peserta pelatihan berharap bahwa pelatihan ini dapat terus diselenggarakan secara berkelanjutan. Mereka berharap bahwa pelatihan ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kompetensi auditor TIK di Indonesia.

Tertarik meningkatkan keterampilan Anda di bidang IT bersama SUHU?

Ikuti pelatihan dengan daftarkan diri Anda disini!
Pelatihan Audit Sistem Informasi: https://suhu.co.id/pelatihan/pelatihan_audit_sistem_informasi 
Pelatihan IT Service Management (ITSM): https://suhu.co.id/pelatihan/pelatihan_it_service_management_itsm
Pelatihan Sistem Manajemen Keamanan Informasi berbasis ISO 27001: https://suhu.co.id/pelatihan/sistem_manajemen_keamanan_informasi_berbasis_iso_27001 

Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu        

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami