Berita Kami

15 January 2024 - Kategori: Umum - Oleh: SUHU

Pelatihan dan Sertifikasi ICT Project Manager - BKPPD Kabupatan Boyolali

Pelatihan dan Sertifikasi ICT Project Manager - BKPPD Kabupatan Boyolali

ICT Project Manager bertugas memimpin dan mengkoordinasikan pelaksanaan proyek ICT untuk mencapai sasaran yang ditetapkan atau menyelenggarakan jasa pengelolaan proyek TIK yang komprehensif secara efektif dan efisien sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga mencapai target yang telah ditentukan.

Information Communication Technology (ICT atau TIK) meliputi seluruh peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan informasi, yaitu teknologi informasi dan teknologi komunikasi. Teknologi informasi terdiri dari proses, penggunaan sebagai alat bantu, manipulasi, dan pengelolaan informasi. Disamping itu, teknologi komunikasi berupa segala sesuatu yang erat kaitannya dengan penggunaan alat bantu untuk memproses dan mentransfer data dari perangkat yang satu ke lainnya. Jadi Teknologi Informasi dan Komunikasi memiliki pengertian bahwa segala kegiatan yang terkait dengan pemrosesan, manipulasi, pengelolaan, pemindahan informasi antar media. 

Training ICT Project Manager di SUHU Professional Training & Consulting ini dirancang berbasis kompetensi yang mengacu pada SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional). Pelatihan dan sertifikasi ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kompetensi para ahli/ICT project manager yang mencakup Knowledge (pengetahuan), skills (kemampuan/keterampilan), dan attitude (sikap kerja). Penyelenggaraan pelatihan ini, diadakan langsung di SMEDI Coliving & Coffee by SUHU dengan diikuti 5 karyawan BKPPD Kabupatan Boyolali pada tanggal 8-9 Januari 2024 dengan satu hari lainnya, 10 Januari 2024 untuk ujian kompetensi.

Selama 2 hari Pelatihan dan 1 Hari Uji Kompetensi, peserta dibimbing menjadi seorang Project Manager sesuai best practices dan goal membuat portofolio project, serta persiapan untuk sukses mengikuti ujian Sertifikasi. Berikut beberapa rincian materi yang diajarkan selama pelatihan:
1. Mengelola Proyek Secara Terintegrasi (Project Integration Management)
2. Mengelola Sumberdaya Manusia Proyek (Project Human Resource Managment)
3. Mengelola Komunikasi Proyek (Project Communication Management)

Seperti salah satu ungkapan peserta, Dhendy, bahwa mengikuti pelatihan  ICT Project Manager bersama SUHU sangatlah terkesan dengan pembawaan mengajar dari instruktur serta kurikulum materi yang sesuai dengan kebutuhannya.

Ingin meningkatkan keterampilan Anda sebagai IT Manager?
Segera daftar dan ikuti pelatihan-pelatihan dibawah ini!
Pelatihan dan Sertifikasi Skema "Certified ICT Project Manager": https://suhu.co.id/pelatihan/pelatihan_dan_sertifikasi_ict_project_manager   
Pelatihan IT Service Management (ITSM): https://suhu.co.id/pelatihan/pelatihan_it_service_management_itsm    
Pelatihan Information Security Awareness: https://suhu.co.id/pelatihan/information_security_awareness   

Silakan konsultasikan kebutuhanmu dengan kami, klik link https://bit.ly/kontaksuhu   

 

BAGIKAN ARTIKEL INI

Berita Terkait

Hubungi kami